TREND BERITA - KEBAJIKAN ( DE 德 ), BERITA TERKINI, BERITA HEBOH, BERITA SPORTS

KEBAJIKAN ( DE 德 ), BERITA TERKINI, BERITA HEBOH, BERITA SPORTS, RESEP MAKANAN, BERITA SEPAKBOLA, KHUSUS 18+

" target="_blank">

Breaking

 kaskus

Sabtu, 23 September 2017

Sejarah Derbi della Mole - Duel Tim Borjuis Versus Tim Kelas Pekerja

Trend Berita, Turin - Kesebelasan Juventus akan menjamu Torino di Juventus Stadium dalam pertandingan bertajuk Derbi della Molle, Minggu (24/9/2017) nanti.

Pertandingan di pekan ke-6 Liga Italia musim ini akan menyajikan pertandingan yang sengit dan keras mengingat sejarah derbi kota Turin yang panjang. Derbi ini mulai terjadi pada tahun 1907 atau setahun setelah Torino didirikan.

Torino sendiri didirikan oleh mantan Presiden Juventus, Alfredo Dick bersama dengan 23 pria Swiss lainnya, dilansir dari Bleach Report.

Keduanya menjadi musuh bebuyutan dan para pendukung keduanya kemudian menggunakan sebuah bangunan khas kota Turin untuk menamai laga saat keduanya bertemu. Bangunan tersebut adalah Mole Antonelliana yang kemudian menjadi Derbi della Mole seperti yang kita kenal hingga kini. Kedua tim pun memiliki basis pendukung dengan latar belakang berbeda.

Torino lebih dekat dengan kelas pekerja, imigran dan kelas menengah ke bawah. Sementara Juventus diidentikan sebagai klub orang kaya dengan basis pendukung orang gereja dan para kaum borjuis. Perbedaan latar belakang pendukung inilah yang membuat Laga ini selalu panas.

Perbedaan klub kaum Borjuis dan klub kaum pekerja semakin kentara saat ini setelah Juventus pindah ke Juventus Stadion. Sementara Torino masih menggunakan Stadion Olimpico Turin. Jika menilik rekor pertemuan keduanya jelas Juventus unggul jauh.

Bahkan dalam 27 pertemuan terakhir Juventus hanya kalah tiga kali, berhasil menang 18 kali dan sisanya seri. Meski terlihat timpang, derbi tetaplah derbi yang selalu berlangsung panas. Ada satu hal unik yang sudah tidak akan terjadi musim ini dalam Derbi della Molle kali ini.

Kita tidak bisa menyaksikan lagi pola tingkah anak dari mantan bek Juventus Leonardo Bonucci, Lorenzo. Perlu diketahui, Lorenzo adalah pendukung Torino sejati yang pastinya berseberangan dengan Juve, klub yang pernah diperkuat ayahnya.



Kesetiaan Lorenzo mendukung Il Toro pernah disorot saat penyerahan trofi gelar juara Liga Italia untuk Juve. Muka sedih pernah ia tunjukkan karena harus memakai jersey Juve saat menemani ayahnya ke podium juara. Meski begitu aroma Juve masih kentara di keluarga Bonucci yang kini memperkuat AC Milan karena anak keduanya, Matteo, merupakan pendukung Juve.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar