TREND BERITA - KEBAJIKAN ( DE 德 ), BERITA TERKINI, BERITA HEBOH, BERITA SPORTS

KEBAJIKAN ( DE 德 ), BERITA TERKINI, BERITA HEBOH, BERITA SPORTS, RESEP MAKANAN, BERITA SEPAKBOLA, KHUSUS 18+

" target="_blank">

Breaking

 kaskus

Senin, 09 Oktober 2017

Belajar Bertahan Hidup Dari Seekor Tikus, Masa Iya Kamu Bisa Kalah Dari Hewan Yang Satu Ini?

Trend Berita - Tidak ada manusia yang tidak pernah menemui masalah. Masalah biasanya datang silih berganti dalam hidup kita. Tapi kita tetap harus bisa bertahan. Buat kamu yang mungkin sedang terjebak dalam suatu permasalahan hidup, ada baiknya coba simak kisah seekor tikus yang mencoba untuk bertahan hidup, di bawah ini.

Di sebuah dapur yang sedikit gelap, ada seekor tikus yang masuk mengendap-endap, sambil sesekali mengendus berbagai barang yang ditemukannya di sana. Gerakannya termasuk lincah, dengan ukuran tubuhnya yang tak lebih dari setengah kapal orang dewasa. Sepertinya, ini kali pertama tikus kecil itu masuk ke dapur untuk mencari makanan, sebab ia sedikit kebingungan dan mencoba untuk mengenali setiap sisi dari dapur yang berantakan itu.
Namun naas bagi tikus kecil itu, karena tiba-tiba saja dapur yang tadinya gelap dan hanya ada sedikit cahaya dari lampu ruangan yang disebelahnya itu, mendadak jadi terang-benderang. Terdengar suara “klik” lampu dapur yang sangat singkat dan mengejutkan. Tikus kecil ini kaget, dan sedikit terjengkang ke belakang, dan akhirnya ia terjatuh ke dalam sebuah mangkuk besar yang basah. Ia mencoba untuk diam di sana, apalagi ketika suara langkah kaki terdengar memasuki area sekitar dapur.

Rupanya orang tersebut memutar keran westafel dan… tikus ini kembali kaget dengan suara air yang terlalu deras hingga mengenainya. Namun tikus kecil ini diam di dalam sana, dengan kondisi bagian tubuh yang basah kuyup akibat terjatuh ke dalam mangkuk tersebut.

Beberapa detik kemudian, keran air tersebut dimatikan dan dapur kembali menjadi sepi. Lampu kemudian padam menandakan orang tadi sudah pergi meninggalkan dapur tersebut. Sedang tikus ini masih dalam keadaan diam, menunggu hingga kondisi yang benar-benar aman. Lalu ia mencoba mengerakkan badannya perlahan, namun aneh, badannya terasa berat.

Dia mencoba untuk melompat ke luar dari mangkuk besar, tapi tubuhnya seperti lengket dan licin di semua bagian. Bagaimana tidak, tikus kecil ini ternyata berada di dalam sebuah mangkuk besar yang di dalamnya berisi minyak goreng! Sulit baginya untuk meloncat ke luar, apalagi bagian mangkuk ini begitu licin.

Baru kali ini ia berada dalam sebuah mangkuk berisi minyak goreng dan terjebak di dalamnya. Tubuhnya mulai lelah, dan ia memutuskan untuk diam sesaat dan memikirkan apa yang bisa dilakukannya agar terbebas dari mangkuk besar ini.

Ia gelisah dan ketakutan, tapi ia tak boleh mati, apalagi di dalam mangkuk besar ini! Perlahan-lahan kaki kecilnya itu digerak-gerakkannya dengan teratur. Hal itu terus dilakukannya hingga fajar pun tiba.

Walaupun energinya terkuras, tikus kecil itu masih saja menggerak-gerakkan kaki-kakinya di dalam cairan minyak goreng tersebut. “Klik” suara lampu dapur kembali terdengar dan diikuti dengan langkah kaki yang sama dengan semalam.

Tikus kecil itu sedikit kaget dan segera melompat ke luar dengan cepat dan… berhasil! Akhirnya ia terbebas dari mangkuk tersebut, meninggalkan pemilik rumah yang terkaget-kaget dengan kehadiran tikus asing entah dari mana asalnya itu.

Pandangan pemilik rumah itu beralih pada mangkuk besar yang penuh dengan minyak kental, yang lebih mirip dengan mentega, sebab semalaman penuh tikus tadi bergerak mengaduk minyak tersebut hingga mengental sehingga dia bisa lebih mudah untuk meloncat ke luar. 

Cerita ini tidak bermaksud mengajarkan kita untuk menjadi orang yang suka mengendap-endap masuk ke rumah orang tanpa izin. Tapi cerita ini mengajarkan kita untuk selalu berusaha dan bekerja keras dalam menghadapi masalah. berantakan itu.
Seperti halnya yang terjadi pada tikus tersebut. Ia terus berjuang demi bertahan hidup. Jika tidak, bisa dibayangkan seperti apa nasibnya ketika bertemu dengan pemilik rumah dalam kondisi terperangkap dalam cairan minyak goreng tersebut.

Percayalah bahwa segala usaha dengan kerja keras dan pantang menyerah, masalah apapun yang di hadapi dapat diatasi. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar